Minggu, 14 Maret 2010

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Selasa, 9 Maret 2010, tidak biasanya, anak-anak datang lebih awal, pukul 06.20 sekolah sudah ramai, busana muslim dan muslimah terlihat indah dan menggemaskan, semangat dan keceriaan anak terpancar dari tawa dan canda mereka. terkadang mereka bergerombol, enatah apa yang mereka bicarakan, tapi yakin tidak jauh tema mereka adalah bekal dan Nasi kebuli hasil kreasi kelas masing-masing.


Tak terasa, peringatan maulid Nabi saw 1431 H sudah akan dilaksanakan, serasa baru kemain kami melaksanakan kegiatan tersebut. kegiatan yang memiliki nilai tersendiri bagi kami dan akan didik kami.

Bel pun berbunyi, anak didikpun masuk ke dalam ruangan yang telah disiapkan, panitia terlihat sibuk sekali, maklum panitiapun dari anak didik kelas 5 dan 6. Mereka mengatur duduk adik kelasnya, merekapun duduk dengan rapi berdasarkan urutan kelas masing-masing. Tamu undangan didampingi kepala Sekolahpun memasuki ruangan dan diikuti oleh Guru dan staff.

Pembawa acara (Gilang dan Hilya)segera memulai acara, suasana khusuk sangat terasa, terlebih ketika Pemaca Al-Qur'an(Rully) melantunkan ayat suci al-Qur'an dengan cara dihafal, pembaca terjemah (Gita S) mempuitisikan makna yang terkandung dari lantunan ayat Al-Qur'an dengan sangat menyentuh, haru mendengarkannya.

Belum juga selesai rasa syahdu, disambung alunan puisi REFLEKSI MAULID yang sangat menyentuh kalbu, Ossi, Ropi dan Stefanny membawakannya dengan sangat baik, kisah keteladanan Rasulullah saw sejak beliau kecil dan setelah beliau menjadi pemimpin yang senantiasa memberikan suritauladan bagi ummatnya.

Alangkah bermaknanya peringatan Maulid Nabi Muhammad saw ini, tidak sedikit anak didik kami terlihat sedih dan kertika mendengarkan perilaku Nabi Muhammad saw yang begitu menyentuh. Mudah-mudahan memberikan dampak bagi kita dan mereka dikemudian kelak. Amien.

Terima kasih ya anak didik tercinta tanpa kalian semua acara ini tidak akan memiliki makna. Kami berdo'a semoga kalian menjadi anak yang berbakti pada orang tua, berguna bagi bangsa taat menjalankan Agama.

Oleh:
Dani Djaelani, S.Pd.I
Guru SDN Garawangi - Kuningan

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Terus berjuang ... semangat!!

Anonim mengatakan...

Good ....